Rabu, 17 Februari 2010

"Brazu Color" Powerfull color picker dengan kaca pembesar dan alat tambahan lain

Seperti biasa setelah membuat kopi, tangan pun ingin sekali berkholwat dengan keyboard. Secara tidak sengaja, saya teringat atas program yang dipakek teman saya sewaktu mendesain. Sebelumnya mungkin harus ada pendahuluan, kenapa program ini sengaja saya review. Sebelum melanjutkan membaca, minum dulu kopi jika disamping Anda ditemani oleh secangkir kopi. Maaf, saya minum dulu...."Srupuuuuu...............t"! Ah....rasanya mantab.....Ok, lanjut.
Kita mungkin sering mengingikan warna yang ada di web, walpaper, ataupun dari program lain. pasti kita akan mencari kode heksa dari warna yang inginkan tadi. biasanya kita langsung membuka program photoshop dan langsung membuk pallete warna dan mencari-cari warna yang sama dengan warna yang kita cari untuk ambil kode heksa. hal in sangat merepotkan jika kita harus diposisikan dalam waktu yang singkat.

Dalam dunia desain grafis, hal itu sudah tidak dijadikan sebagai masalah yang urgen lagi. karena sekaran sudah ada program untuk ambil sampel warna dari segala obyek yang ada di tampilan monitor kita.

Program tersebut adalah Brazu Color. Untuk mendapatkan program tersebut silahkan download disini.
Dari web resminya diterangkan,
BrazuColor adalah color picker, yang mudah digunakan dan utilitas yang efektif untuk merancang skema warna. Ini memungkinkan Anda untuk memilih contoh warna dari desktop atau palet warna standar dan menyalinnya dalam format RGB Hex atau untuk HTML, Delphi, Visual Basic, Java, Photoshop dan C + +. Anda juga dapat membuat palet kustom dalam format *. PAL yang kompatibel.
Program ini juga mencakup layar kaca pembesar, menangkap warna dan gradien yang baik pencipta. Program yang sangat bagus dengan banyak fitur yang unik, yang mungkin sangat berguna untuk webmaster, web developer, desainer grafis dan Programers.


Lihatlah apa program yang ditawarkan:

- Membuat dan menyimpan palet
- Warna capture dari layar
- menangkap dari pembesaran gambar
- Gradien grid pencipta
- Gradien baris pencipta
- Lebih dari seribu nama warna
Sebelum menggunakan lakukan instalasi pada progra. Untuk instalasinya sangat mudah sekali.Jadi, tidak akan saya bahas disini.
Untuk itu saya anggap Anda sudah menginstal dalam PC atau laptop Anda. Sekarang silahkan buka program Brazu Color yang ada di Start- Program - Brazu Color.


Untuk mengambil sampel warna pilih button Pick atau gambar pipet kemudian arahkan ke sampel warna yang ingin diambil. Brazu Color akan secara otomatis menangkap warna yang Anda lewati dan klik ke tempat sampel warna yang diinginkan untuk mengeset warna yang diambil. Si program akan memberikan kode heksa untuk web, java dan program lain yang kompatibel.
jika Anda menginginkan warna yang ada dalam sebuah obyek yang kecil, maka Anda bisa menggunakan kaca pembesar yang ada dalam Brazu Color.
Demikian seklias review program Brazu Color . Semoga bermanfaat...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Copy Right :2010 Ngopi Online. All writer by : Black Warrior