Senin, 13 Desember 2010

Riview SiMail v.020910

Setelah hampir 1 semester lebih vakum dalam tulis menulis, maka bertepatan pada tahun baru Hijriah 1432 Hini, black warrior mencoba untuk kembali coret-coret blog ini. Seperti biasa di pagi hari yang sejuk ini, tidak ketinggalan segelas kopi menemaniku dalam kos2an yang penuh berkah ini(he,,,he,,,semoga). Eits...kali ini bukan kopi, tetapi segelas teh hangat siap memberikan kehangatan pada tubuh ini yang sedang KO oleh kondisi cuaca.
OK, langsung ke topik aja....

Apa itu SiMail?
SiMail adalan sebuah aplikasi Sistem Informasi Retail yang sempat aq buat sekitar 3 bulan lalu.

Seperti biasa, program ini aku develop dengan pemrograman java. SiMail ini sudah diimplementasikan pada CV. Teguh Jati di Magetan. Sebelum review program, sedikit aq jelaskan latar belakang kenapa program ini dibuat.

Dalam perdagangan eceran atau ritel dimana arus data barang dagangan dan uang berputar sangat cepat diperlukan pengendalian dan pengawasan yang baik. Salah satu bentuk pengendalian dan pengawasan tersebut adalah dengan melakukan pencatatan data yang tertib dan teratur, serta penyuguhan informasi dalam bentuk sistem pelaporan yang tepat waktu dan akurat sehingga memberikan manfaat yang optimal bagi setiap keputusan yang akan diambil

System Aplikasi Point Of Sale adalah program untuk mempermudah melakukan transaksi dan untuk memonitor stock barang penjualan/pembelian barang.
Kelebihan Komputerisasi toko:
1. Komputer cukup efektif untuk meredam kebiasaan pelanggan untuk menawar produk yang di jual.
2. menggunakan komputer sebagai salah satu alat mencatat penjualan di kasir
3. Komputer sangat efektif untuk memantau perkembangan penjualan di toko dari hari ke hari, minggu ke minggu, dan bulan ke bulan
4. komputer bisa meningkatkan kredibilitas toko di mata pelanggan

Seperti namanya Software Sistem Informasi Retail (Retail System Information Software), maka software inipun berguna untuk menangani proses keluar-masuk transaksi dan data (MANAJEMEN) yang ada pada suatu retail, minimarket atau toko.Software ini dirancang dengan user friendly dan dapat melakukan proses akuntansi yang anda butuhkan bagi toko maupun minimarket.

Fitur2 yang ditawarkan adalah:
Screenshoot program sebagai berikut :

Menu Utama

Lap. Bulanan dalam transaksi pembelian

Lap. Harian Penjualan

Login

Transaksi Pembelian

Pendataan Barang

Aktifasi Program

Rencana Belanja

Proses Loading

Aplikasi Kasir

Lap Bulanan

Lap Harian
 Untuk mendapatkan program, silahkan unduh disini
Jangan  lupa, kritik saran kirim ke email : anas.algalilei@gmail.com

Powered by : Sanatech Corp.


Dan akhirnya sebagai penutup, selamat menikmati sisa teh yang ada.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Copy Right :2010 Ngopi Online. All writer by : Black Warrior